Kamis, 27 September 2012

Yang Menarik dari Treble Winners Inter

 
Intermilan mengakhiri penantian 45 tahun untuk kembali menjadi penguasa eropa setelah mengkandaskan Bayern Munchen 2-0 dalam laga final Liga Champions 2009/2010 di stadion Santiago Bernabeu kota Madrid.. Trofi Liga Champion melengkapi dua trofi yang telah diraih sebelumnya yaitu coppa Italia dan scudetto Serie-A. Jadilah Inter Milan peraih gelar Treble Winners !
ada beberapa hal menarik dari raihan treble inter, baik untuk klub, presiden maupun pemain inter;
  1. Gelaran final Liga Champions kali ini merupakan laga para pemain buangan, bukan saja Sneidjer dan Robben tapi ada juga Esteban Cambiasso, Walter Samuel yang dibuang madrid sebelumnya. ada pula eto’o yang ‘dibuang’ Barca serta Lucio yang didepak Munchen.

  2. Gelar Liga Champions adalah pencapaian pertama dari Presiden Inter saat ini, Massimo Moratti mengikuti keberhasilan ayahnya, Angelo Moratti.

  3. Dengan menjuarai Liga Champions, Inter Milan mencatatkan diri dalam sejarah sebagai tim Italia pertama yang mampu meraih gelar Treble Winner.

  4. Secara tidak langsung inter telah mengalahkan tiga tim juara liga musim ini, Chelsea-Barcelona-Bayern Munchen sekaligus menyelamatkan 4 jatah tim Italia di Liga Champions.

  5. Jose Mourinho-allenatore inter menjadi pelatih ketiga dalam sejarah yang mampu mengantarkan 2 tim berbeda menjadi juara Liga Champions.

  6. Pertandingan kontra Munchen merupakan penampilan ke 700 bagi kapten Zanneti-pemain dengan julukan The Tractor itu bergabung tahun 1995 dan menjadi kapten intermilan sejak 1999.

  7. Diego Milito, pemain bernomor punggung 22 itu kembali menjadi aktor penentu dengan menyumbang 2 gol bagi inter. dalam 2 laga penentuan juara sebelumnya, “iL Principe” juga menjadi aktor penentu bagi inter dengan golnya di Coppa melawan AS Roma dan pekan terakhir Serie-A versus Siena.

  8. Di laga final champion melawan Munchen tidak ada pemain Italia dalam starting eleven inter, hanya Materazzi yang baru dimasukkan di injury time.
Bagaimanapun, inter telah mengubah image mereka, bukan lagi tim pecundang, tim yang selalu melempem di eropa, tim tanpa mental juara.. Dengan segala kerja keras dan hasil yang telah diraih musim ini, Inter Milan kini telah membuktikan diri sebagai Penguasa Eropa! Rajanya Eropa !
Selamat buat Inter Milan serta Interisti atas raihan Treble Winnernya !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages - Menu

Popular Posts

Pengikut